Janji dan Tanggung Jawab

Terkadang hidup itu tetang menepati janji dan bertanggung jawab. Berapa kali sih kamu ingin menyerah? Berapa kali sih kamu bilang ke diri sendiri kalau kamu bisa? Dan, mau berapa lama lagi terombang ambing dengan perasaan yang gak menentu?

Hidup itu rumit, Hidup itu sederhana. Semua itu tergantung cara pandang terhadap hidup itu sendiri. Hanya saja terkadang di hidup ini baik hati, perkataan, dan tindakan tidak sejalan dengan pikiran.

Seringkali diri sendiri tahu apa jalan keluar dari segala masalah yang sedang dihadapi. Masalahnya ketika hati bermain, sering kali terlena dan malah melupakan solusi yang jelas-jelas diketahui dan dipahami. Kenapa kita tidak disiplin untuk memilih solusi yang ada? Kenapa memilih berlaku buruk ketimbang melakukan hal yang benar? Setelah itu, apa sanggup bertanggung jawab atas semua yang sudah dikatakan dan dilakukan?

Saya sudah membuat janji, saya masih bisa bernapas, saya masih punya hati untuk merasakan dan otak untuk berpikir. Beberapa waktu lalu saya membuat janji, janji ini seperti janji untuk mewujudkan mimpi-mimpi saya. Menjadi lebih baik untuk diri sendiri bisa dilakukan dengan banyak hal. Semua tergantung diri sendiri, mau atau tidak, yakin atau tidak yakin. Satu hal kecil hari ini, mari mulai memperbaki diri dengan bertanggung jawab atas segala janji, segala tindakan, dan segala perkataan. Selaraskan hati dan pikiran. Sulit? sudah pasti. Bisa? pasti bisa kalau mau berusaha. Mau menyerah? maaf, saya tidak mau jadi manusia selemah itu.

Anda berubah? semua terserah Anda, itu hidup Anda. Saya berubah? Ya, biarkan saya berubah ke arah yang lebih baik.

Leave a Reply

