Mie Ayam Ijo

imageKali ini bakal ngebahas tentang mie ayam langganan yang suka lewat depan rumah.

Kalau siang-siang makan baso atau mie ayam enak kali ya? Yap, emang enak ahaha.. Jadi ada tukang Mie Ayam gerobak dorong yang suka lewat sekitaran jam 13.30 ke depan rumah. Penjualnya biasa di panggil Mang Ikin. Udah suka beli Mie Ayam Mang Ikin udah lumayan lama, ada sekitar 5 tahun lah (ya ga tiap hari juga sih haha)

Mie Ayam Ijo Mang Ikin ini bisa jadi recomended banget karena:

  1. Mienya bikin sendiri. Jadi beliau pernah cerita kalau sebelum jualan sempet belajar bikin mie di bogasari. Dulu diajarin bikin di campur sawi, jadilah beliau jual mienya ijo. Biar jadi ciri khas katanya
  2. Masak sayur caisin (sawi hijau)-nya enak. Warna ijonya seger, tapi empuk. Kadang kan yang jual di gerobak dorong suka asal seduh2 aja gitu sayurannya ke air panas huhu.. Dulu juga sempet pake sawi putih
  3. Ayamnya banyak dan sedikit tulang. Ga kaya tukang mie ayam gerobak dorong lainnya dia lebih banyak ayamnya dibanding bawang bombay dan daun bawanh. Pernah dulu beli mie ayam gerobak dorong lain dan isinya bawang bombay semua 😦
  4. Pangsit bikin sendiri. Super emang semuanya buat sendiri. Pangsitnya enak kriuk-kriuk dan sedari dulu beli ga pernah tuh pangsitnya bau tengik. Mangnya rajin bikin tiap hari sih
  5. Dan yang paling penting porsi banyak harga murah. Sekarang semangkok mie ayam pake pangsit harganya di bawah 10k. Harganya murah mungkin karena beliau racik sendiri bahan-bahannya kali ya. Ya kalau beli jadi kan emang suka lebih mahal.

Udah ah, nulisnya aja bikin laper….

image

image

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s