Semester 3

Oh no!Β minggu depan udah mau PRS

Hi, aku Fika yang akan memulai untuk bikin catatan sisa kuliah masternya. Setelah banting stir dari Teknik Geodesi dan Geomatika akhirnya memutuskan untuk melanjutkan kuliah Teknik dan Manajemen Industri (Subjur: Manajemen Industri). Blog dengan kategori kuliah ini membantu mencatat dan mengingat-ingat perjalanan selama memperjuangkan waktu, tenaga, dan pikiran untuk meraih gelar Master.

Saya mahasiswa yang tidak begitu rajin, tapi mungkin banyak malasnya #oops. Manajemen waktu sangat diperlukan untuk mengerjakan tesis, kuliah, nonton, membibi, dan bersosialisasi.

Problematika yang sedang dihadapi: ambil matakuliah yang realistis atau idealis. Realistis udah pasti dapet nilai A atau idealis ambil matkul jelimet yang nilainya ‘who knows’. Setelah melalui drama-drama pembagian jadwal kelas dan ternyata jadwal kelasnya masih belum jelas, sepertinya minggu ini sudah harus memantapkan hati untuk ambil mata kuliah apa. StatMul, SisManKin, MetLit II, Kualitas, dan (Tesis ?)

Alhamdulillah ya semester ini gak usah jadi ketua kelas. Jadi ketua kelas itu ribet bet bet, apalagi kalau anak-anaknya beda subjur, beda angkatan, bahkan beda program S1 dan S2. Nentuin kelas penggantinya itu loh….

Dosen: Fika tolong carikan jadwal pengganti untuk minggu ini

Nah kalau udah kata-kata itu udah deh siap2 nongkrongin TU. Ada yang dosennya free kapan aja, mahasiswanya bentrok semua jadwal. Giliran mahasiswanya bisa, eh dosennya yang gak bisa. Ada lagi kasus, dosen dan mahasiswa bisa, eh ruangannya yang gak ada. Belom suka mesti ke kampus kalau gak ada jadwal karena ngurusin kelas, ngambilin absensi ke TU. Haduh… cukup deh setahun jadi ketua kelas, udah banyak suka citanya hahaha.. Ketua kelas di jurusan dan kampus kalian gitu juga ga?

Saran: Kalau jadi ketua kelas harus tahan banting, siap menghadapi, menghimpun, dan mengambil keputusan dari segala opini yang ada. Diabawa enjoy aja, itung-itung amal. Siap pasang badan jikalau kelasnya diomelin sama dosen, huft ini bagian paling ngenes wkwkwk

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s