Anxiety: Sudah kubilang

Masih teringat saat terakhir kali kita bertemu. Kamu mengenakan kemeja terbaikmu, penampilan yang lebih rapi dari biasanya dan juga membawa koper yang cukup besar.

“Aku pergi dulu, aku akan kembali”

Kata-kata klise yang rasanya sering ku dengar di buku-buku atau mungkin di drama layar kaca. Masih teringat senyum terakhirmu yang penuh kehangatan dan aku yang hanya terdiam tanpa kata membiarkanmu pergi begitu saja.

Sekarang…

Sekarang kamu kembali. Lebih riang dari terakhir kali kita bertemu. Hariku pun telah berganti, rasanya semuanya menjadi lebih ceria. Akhirnya kita pergi bersama lagi. Bahagia kita bersama, menyusuri jalanan kota. Sampai akhirnya ku sampai di tempat yang ku tuju. Berpisah dengan ceria, kamu bilang akan menjemputku setelah aku selesai. Saat itu aku merasa hal yang aneh. Senyummu, ada apa dengan senyummu? Mengapa senyummu begitu ceria, bukan senyuman hangat seperti waktu dulu. Rasanya berbeda dari biasanya, seperti banyak energi positif yang kamu serap sehingga membuat kamu menjadi lebih ceria dan bersemangat.

‘oh bagus kalau dia bersemangat, tetapi kenapa aku jadi khawatir?’ (benakku sedikit berkecamuk). Kenapa ya? tetapi rasanya ada yang aneh dari senyum cerianya.

Waktu berlalu, ku menanti untuk dijemput. Sore telah berganti menjadi malam. Kamu belum menunjukkan dirimu dan tidak bisa dihubungi. Kenapa? Ada apa?

Baiklah, kuputuskan untuk pulang sendiri. Lelah sekali rasanya, kemudian ku terlelap. Tidur yang sangat lelap karena letih menanti. Tidak lama aku terbangun, ku terbangun di ruangan yang berbeda dengan saat aku tertidur. Oh, aku mengenal ruangan ini. Ini kamarku, ini hidupku. Kemana saja aku tadi? Apa lagi-lagi aku bertemu  denganmu di alam mimpi?

Sudah ku bilang, janganlah kamu muncul di mimpiku lagi!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s