Baca Webtoon

Liburan semester kemarin tiba-tiba rajin baca Webtoon. Akhirnya setelah baca macem-macem judul memutuskan untuk mengikuti beberapa Webtoon karena ceritanya menggemaskan hahaha.. Kebanyakkan sih yang bergenre romance

Sebenernya ada 13 judul webtoon yang masuk ke list “favoritku”, tapi cuma 3 webtoon yang bener-bener gak mau ketinggalan. Lebaynya, sampe-sampe untuk ketiga judul ini baca di hari mereka update dan entahlah selalu gemesh sama endingnya, penasaran banget! Hal yang jadi perhatian pas baca webtoon itu sih dari cerita, gambar, dan komposisi warna. Soalnya ada tuh webtoon yang ceritanya bagus, tapi komposisi warnanya ngerasa kurang cocok. Untuk webtoon yang kaya gitu, masuk ke favoritku sih, cuma bacanya ya kalau udah siap aja, suka merasa gak nyaman aja liat perpaduan warnanya.

Hal lain yang menarik dari baca Webtoon tuh adalah komen dari para readernya. Tiap episode pasti keliatan tuh tiga best comment teratas. Kebanyakkan webtoon favorit ini intinya sih ada cinta segitiganya gitu. Nah biasanya komentator terbagi jadi beberapa team, ada yang #teamSiA, #teamSiB, dan/atau #teamAuthor. Suka seru juga baca komen-komennya, haha.. Nah ngomong-ngomong tentang team, pasti keliatan lah itu reader banyak dukung team yang mana. Kalau team A ceritanya lagi bagus di itu episode pasti deh best komennya rame tentang si team A, begitu juga sebaliknya. Kalau diliat-liat entah kenapa pasti saya seringnya termasuk golongan team yang jumlah pendukungnya lebih sedikit. Ketika reader banyaknya dukung tokoh A, saya pasti dukung tokoh B. Ketika yg lain dukung X, saya dukung Y hahaha.. Ya gimana, emang itu yang lebih menarik. Apresiasi banget sama author-author yang bisa adil bagi cerita dan bisa memanjakan reader (episode ini jadiin A hero, episode depannya B yg jadi hero). Keren sih, tapi gak tau tuh kelar kapan kalau ngikutin kemauan reader terus, yg antara kedua team sama kuatnya. Berharap banget bisa lebih dari 1x update perminggu, tapi apalah daya author juga manusia. Bikin cerita gak semudah itu. Super apresiasi sama author tiga webtoon yg jadi favoritku dan bikin penasaran tiap minggunya.

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s