Milk

susu.jpg
Source: Tumblr

Adakah yang masih rutin konsumsi susu sapi?

Dulu banget waktu saya masih kanak-kanak saya paling gak bisa minum susu kalau pagi-pagi. Kenapa? Karena tiap habis minum susu pagi-pagi selalu sakit perut. Sampe-sampe dibawa ke dokter sama orang tua karena keanehan ini. Karena waktu kecil masih gak ngerti apa-apa, lupa juga sih kejadiannya. Gara-gara kejadian ini saya yg masing mungil Β (bener kok mungil, temen-temen yang lain lebih tinggi) waktu itu baru tahu kalau keju dibuat dari susu.

“Kamu kalau makan keju sakit gak perutnya?”, kata dokter yang periksa.

“Enggak”, Saya Kecil bingung kenapa dokter malah nanya begitu. Keju kan enak, gak mungkin makanan enak bikin sakit (maklum masih kecil).

“Mah mah, emang aku gak boleh makan keju juga?”, saat itu saya memang diminta mengurangi konsumsi susu dan gak mau kalau sampai gak boleh makan keju.

“Belum tau, tunggu dokternya. Soalnya keju kan dibuat dari susu”, jawab mama.

Saya Kecil kaget! “Masa sih keju dibuat dari susu!? susu kan cair, keju kan keras?”, maklum masih kecil.

Setelah itu saya diminta mengurangi konsumsi susu. Selain itu saya jadi punya kebiasaan lain, yaitu saya gak bisa minum susu yang manis. Rasanya minum susu yang manis tuh mual gimana gitu. Kebiasaan ini kebawa sampai dewasa. Setiap beli susu dalam kemasan dan ternyata susunya manis pasti gak pernah dihabisin. Eneg. Saya cuma bisa minum susu dingin atau hangat yang hambar, menurut saya rasa seperti ini yang paling lezat.

Sampai akhirnya banyak yang jual susu murni saya penasaran kan coba susu dengan rasa buah. Ternyata setelah icip-icip saya cuma cocok dengan susu murni panas rasa melon. Selain itu ada susu kemasan yang mungkin menurut orang mungkin rasanya rasa santan, tapi menurut saya enak. Saya gak bakal sebut merek, tapi nama rasanya adalah “Coconut Delight“,Β manisnya pas. Selain itu saya juga suka susu kedelai, tapi dalam jumlah sedikit ya, karena kalau terlalu banyak juga tetep eneg. Paling gak suka adalah susu kental manis yg dilarutin mau yang coklat atau putih saya tetep gak bisa meminumnya. Susu kental manis tuh enaknya buat pelengkap-pelengkap makanan saja buat saya. Paling juara itu roti tawar dikasih susu kental manis, nyemil begini aja enak loh buat sarapan.

Leave a Reply

