Anxiety: Debar

Malam itu ku sedikit gelisah. Telungkup ku sambil memeluk bantal. Ku dengar detak jantungku, iramanya kacau dan terlalu cepat.

“Oh tolong ini sudah larut”, batinku berbicara. Harapanku malam itu ku hanya ingin tidur dengan tenang. Hari ini terlalu padat buatku, hingga rasanya sesak. Namun, malam itu ku begitu takut. Takut ketika kumemejamkan mata ku akan bertemu dengannya.

Tidak mungkin aku terus menghitung denyut jantungku, iramanya mengacaukan dan menggangguku yang ingin lekas tertidur. Kecepatannya sangat jauh lebih cepat dibanding domba yang melompat dikhayalan tokoh kartu layar kaca sebelum tidur.

“Tidur tidur tidur! Ayolah tidur”, paksaku. Entah berapa kali aku sudah mengulang ritual berdoa dan membalikkan tubuhku kesana kemari. Sangat melelahkan, tapi ku tetap tidak dapat terlelap.

“Aku tidak bisa begadang tiap hari”, pikirku. Jam menunjukkan pukul 01:00 tengah malam. Di balik jendela kamar ku mendengar suara motor di kejauhan, obrolan para penjaga keamanan yg melintas depan rumah menggunakan walkie talkienya, dan gemericik air. Rasanya semuanya sangat mengganggu, bisakah kalian semua diam saja?

Ku ambil hp, ku pasang earphone, dan tak lupa memutar lagu2 sendu pengantar tidur. Ku pejamkan mataku, “kali ini ku harus berhasil terlelap”. Mataku terpejam, ku coba hiraukan suara detak jantungku yang beatnya mengalahkan lagu sendu yang terdengar di telingaku. Lama kelamaan aku lelah, lelah memaksakan mataku untuk terpejam. Aku takut jika mesti bertemu denganmu lagi, belum lagi pagi hari nanti pasti akan lebih buruk dari pada sekarang ini. Akhirnya pukul 03:27 ku menguap, rasanya senang merasakan kantuk, tak lupa ku berdoa supaya tidak bertemu dengannya di alam mimpi.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s